Tanpa disadari 2 kebiasaan ini dapat membuat rambutmu sehat berkilau dan tidak mudah rontok

Tanpa disadari 2 kebiasaan ini dapat membuat rambutmu sehat berkilau dan tidak mudah rontok

Bismillahirrohmanirrohim

Sebagaimana telah diketahui sebelumnya, Hampir seluruh kalangan, jenis, dan tipe orang bisa mengalami rambut rontok. Baik anak-anak hingga dewasa, semua dapat mengalamai kehilangan ini.

Harus sobat ketahui juga, rambut yang rontok adalah hal wajar dalam kehidupan manusia. Bila sobat melihat rambut yang rontok ketika bersisir dari 10 helai hingga 100 helai adalah hal yang wajar, karena rambut baru akan tumbuh dan menggantikan rambut rontok tersebut. Hal ini dinamakan regenerasi

Yang menjadi permasalahannya adalah ketika sobat memegang kepala dan rambut tiba-tiba rontok, ketika bersisir rambut banyak yang ikut, ketika berkeramas banyak rambut didalam pembuangan air dan akhirnya dirasakan bahwa rambut dalam kepala sudah tipis, bahkan tidak terasa ternyata rambut sudah hilang alias botak, sampai-sampai orang bisa bercermin dikepala kita. wwwawww...

Hal demikian bisa disebut rambut rontok berlebihan dan ini yang menjadi masalah dan ini juga yang akan kita bahas tuntas.

Baca juga : cara paling cepat mengatasi rambutmu yang rontok berlebihan dengan 14 bahan-bahan alami yang mudah didapat ini

Harus sobat ketahui, ada kebiasaan-kebiasaan dalam dihidup yang tanpa disadari akan membuat rambut mejadi sehat, selain menyehatkan rambut, kebiasaan ini juga bisa membuat tubuh, pikiran dan yan lainya menjadi lebih baik. Berikut ini 2 kebisaan yang tanpa disadari mampu membuat rambut sehat dan mencegah rambut rontok berlebih

1 Kebiasaan sarapan yang sering terlupakan

Selain untuk mengisi tenaga, sarapan juga bermnafaat sebagai kesehatan rambut. Saat sarapan sebagainya konsumsi makanan yang kaya akan protein, gizi dan vitamin yang baik untuk tubuh serta rambut.


Tanpa disadari 2 kebiasaan ini dapat membuat rambutmu sehat berkilau dan tidak mudah rontok

Bagi sobat yang mengalami masalah pada rambut, misalnya rambut mudah rontok, biasakanlah dari sekarang untuk sarapan. Dan makanan yang baik untuk rambut sobat meliputi makanan berprotein seperti daging merah, ayam, telur dan sebagainya. Makanan tersebut dapat menyehatkan pertumbuhan keratin rambut

2 Kebiasaan melakukan Gaya hidup sehat
Tanpa disadari 2 kebiasaan ini dapat membuat rambutmu sehat berkilau dan tidak mudah rontok
Harus sobat ketahui, tubuh sehat akan memberikan dampak yang baik bagi rambutmu. Berbanding lurus dengan tubuh, jika tubuh sobat sehat rambutmu mungkin akan terlihat lebih indah dan sehat pula. Begitupun sebaliknya, jika tubuhmu kurang sehat, maka rambutmu akan terlihat kusam dan tidak sehat pula.

Jadi, apa gunanya kamu rutin melakukan perawatan-perwatan kesalalon, atau juga dengan bahan alami tanpa memperhatikan gaya hidup yang sehat. Maka dari itu melakukan gaya hidup sehat tanpa disadari akan membuat rambutmu terlihat lebih sehat.

Seperti apakah gaya hidup sehat?

Gaya hidup sehat yang sederhana bisa sobat mulai dengan cara berolahraga ringan, mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi dan kaya akan protein dan nutrisi lainnya dan tidak melupakan akan pentingnya minum air yang cukup.

harus sobat ketahui juga bahwa rambut terbuat dari protein. Jadi mengkonsumsi sayuran dan buah setiap hari sangatlah baik. Terutama sayur atau buah yang mengandung vitamin B, kalsium, zat besi dan seng yang bikin kesehatan rambutmu terjamin.


Itulah 2 kebiasaan yang dapat membuat rambutmu sehat dan berkilau tanpa mudah rontok. Demikian pemahasan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu masalah sobat. Mohon maaf bila ada kesalahan. Karena kesalahan mutlak pada diri saya dan kebenaran hanya ada pada Allah SWT. 

Hanya orang biasa yang suka dunia teknologi dan digital.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »