Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya bagi Tubuh

Ada banyak sekali jenis jenis tumbuhan yang bisa kita manfaat kan untuk dijadikan sebagai obat alami atau manfaat lainnya. Salah satu tumbuhan yang akrab bagi kita dan sering kita manfaatkan di kehidupan kita adalah Lidah buaya. Lidah buaya sangat lah banyak sekali manfaat manfaat yang bisa kita dapat. Manfaat manfaat tersebut bisa kita rasakan untuk kecantikan, medis, dan lain lain. Manfaat manfaat tersebut tentunya. Lidah buaya sendiri mengandung Aloe barbadensis miller dan Aloe vera yang bermanfaat bagi rambut, penyembuh luka dan lainnya. Apakah hanya itu saja manfaat dari lidah buaya? Bukan hanya itu, Berikut ini adalah Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya bagi Tubuh.

1.Melindungi dari Kerusakan Organ Dalam
Salah satu manfaat dari lidah buaya yang paling baik adalah sebagai pencegahan atau untuk melindungi kerusakan organ dalam dari asam nya tubuh. Tubuh yang memiliki kandungan asam yang berlebih dapat menyebabkan penyakit yang cukup berbahaya. Maka dari itu, tubuh yang memiliki kandungan asam yang berlebih akan rentang terkena penyakit. Oleh karena itu, untuk mengimbangi asam yang berlebih pada tubuh, di perlukan lah Lidah Buaya. Anda bisa mengolah lidah buaya menjadi Jus lidah buaya yang menyegarkan dan juga menyehatkan.

2.Sebagai Penyubur Rambut
Manfaat lidah buaya yang paling sering di gunakan adalah sebagai penyubur rambut. Jika anda ingin memiliki rambut yang berkilau, salah satu solusi alami dan terbaik adalah dengan menggunakan lidah buaya. Hal ini tentunya tidak menimbulkan efek samping bagi rambut anda. Cara penggunaanya cukup mudah, anda hanya memotong lidah buaya tersebut lalu di oleskan ke rambut anda. Lakukanlah hal tersebut secara rutin. Nantinya anda akan melihat hasilnya sendiri. Lidah buaya sendiri harganya sangat lah murah, apa lagi jika anda memiliki tanaman ini sendiri di rumah. Tentunya hal ini akan sangat memudahkan anda dalam penggunaan lidah buaya untuk pengobatan.

3.Sebagai sumber Vitamin yang baik bagi Tubuh
Di dalam lidah buaya terdapat banyak sekali vitamin vitamin yang sangat baik bagi tubuh. Vitamin vitamin tersebut adalah Vitamin B1, B2, B12, B6, Vitamin C, Vitamin A, dan Vitamin E. Vitamin vitamin tersebut terkandung lengkap dalam lidah buaya. Bukan hanya itu, lidah buaya juga mengandung banyak sekali nutrisi yang di butuhkan tubuh. Nutirsi nutrisi tersebut adalah Asam Folat, Magnesium, Mangan, Seng, Tembaga, Potasium dan lain lain. Nutrisi anda terjamin akan terpenuhi jika anda mengkonsumsi lidah buaya ini secara rutin. Memang rasa dari lidah buaya ini sangat lah pahit, namun anda bisa mengolahnya menjadi jus yang manis tanpa adanya rasa pahit. Di jamin selera makan anda akan bertambah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
July 22, 2017 at 11:48 PM delete

owh jadi ini gan manfaat lidah buaya thanks gan infonya

Reply
avatar
asd
July 22, 2017 at 11:57 PM delete

wah ternyata bagus manfaatnya, tapi sayang sekarang udah jarang tanaman lidah buaya

Reply
avatar