Pentingnya mengetahui Khasiat Daun Sirsak sebagai obat herbal paling di cari di dunia

Pentingnya mengetahui Khasiat Daun Sirsak sebagai obat herbal paling di cari di dunia

Bismillahirrohmanirrohim

Kita sangat mengenal sirsak, apalagi buahnya yang begitu enak dimakan dan dibuat jus yang begitu menyegarkan. Itu Buahnya....

Lalu tahukan kamu ada kandungan apa saja dalam daun sirsak? Tahukan kamu bahwa pada daun sirsak terdapat puluhan khasiat dan manfaat yang begitu menakjubkan. Terlebih kita selaku orang awam dalam dunia kesehatan sedikit mengetahui bahwa pada daun sirsak ini ada segudang manfaat.

Manfaat apa sajakah itu??

Salah satu kelebihan daun sirsak adalah memiliki kandungan anti oksidan yang memiliki zat pembunuh bakteri kanker (anti cancer) hingga 10.000 kali lebih baik dari kemoterapi. Harus sobat ketahui juga bahwa daun sirsak adalah obat herbal asal indonesia yang paling dicari di Dunia.

Apalagi sejak munculnya penelitian yang menunjukan bahwa daun sirsak ini mampu mengobati penyakit kronis. Maka tidak heran jika banyak peneliti yang tertarik untuk meneliti khasiat apa saja yang dimiliki daun sirsak.
Pentingnya mengetahui Khasiat Daun Sirsak sebagai obat herbal paling di cari di dunia

Sebelum lebih lanjut,

Akan lebih indah jika sebelum mengetahui apa saja manfaat dari daun sirsak ini jika kita lebih mengenal sirsak itu sendiri.

Sirsak bisa kita katakan sebagai tumbuhan super. Mengapa?

Hal tersebut disebabkan telah banyak penelitian yang dilakukan dan menemukan bahwa hampir seluruh bagian dari sirsak mulai dari kulit daun akar hingga tentu buahnya dapat dijadikan sebagai herbal tradisional yang ampuh sekali untuk tubuh manusia, kesehatan bagian dalam atau bagian luar.

Kandungan kimia tumbuhan sirsak secara umum
Pentingnya mengetahui Khasiat Daun Sirsak sebagai obat herbal paling di cari di dunia

Pada bagian daging buah yang matang, buah sirsak yang matang akan memiiki senyawa kimia organik sebesar kurang lebih 80 %.

Pada bagian isinya yaitu biji, buah sirsak memiliki jumlah nutrisi kimia organik sebesar 8,5 %
Dan Pada bagian kulit luar, buah sirsak memiliki jumlah nutrisi 20 %
Serta pada bagian pusat buah memiliki jumlah nutrisi sebesar 4%.

dan dibawah ini kandungan nutrisi pada daun dan buah sirsak

  • 16,5 gram Karbohidrat
  • 1 gram protein
  • 0,95 gram protein
  • 0,64 gram zat besi
  • 3,2 gram serat
  • 14 mg kalsium
  • 27 mg fosfor
  • 0,0007 mg vitamin B1
  • 10 Si Vitamin A
  • 270 mg kalium
  • 0,06 mg Riboflavin
  • 1,3 mg Niacin
  • 11 mg Tryptophan
  • 8 mg Metionin
  • 60 mg lysine
  • 65 gram calori
  • Dan lain-lain

Setelah sobat memahami tentang sirsak, dan kandungan-kandungan didalamnya, mari kita pahami dan simak khasiat apa saja yang terdapat pada daun sirsak sehingga banyak para peneliti mencari tahu rahasia didalamnya.

Khasiat daun sirsak untuk pengobatan kanker dan kista
Pentingnya mengetahui Khasiat Daun Sirsak sebagai obat herbal paling di cari di dunia

Khasiat daun sirsak yang pertama adalah dapat mengobati kanker dan kista. Khasiat daun sirsak ini telah mendapat pengakuan ahli medis dengan di ketemuannya banyak senyawa kimia yang terbukti sangat ampuh memberantas banyak penyakit.

Senyawa-senyawa pada daun sirsak tersebut antaranya : calclourin, annocatacin, asam gentisit, acetogennis, dan lain-lain.

Kandungan senyawa diatas terbukti memiliki kemampuan hingga 10.000 x lipat lebih manjur dari terapi kemoterapi pada penderita kanker.

Cara memafaatkan daun sirsak ini bermacam-macam, ada yang mencampurnya dengan makanan, membuat obat khusus dari daun sirsak dan juga dengan merebus daun sirsak tersebut.

Khasiat daun sirsak untuk pengobatan asam urat

Secara mengejutkan, mengkonsumsi daun sirsak secara teratur ternyata dapat mengobati penyakit asam urat. Hal ini terbukti dengan benyaknya obat-obatan asam urat apapun jenisnya, menggunakan daun sirsak sebagai bahan baku utamanya.

Untuk membuat obat herbal asam urat ini sobat hanya perlu merebus 6 sampai 10 daun sirsak yang telah dibersihkan menggunakan 2 gelas air mendidih hingga tersisa 1 gelas. Kemudian minum obat ini selama 2 kali sehari agar menfaat yang dihasilkan maksimal.

Khasiat daun sirsak untuk membasmi Diabetes

Batas kadar gula normal dalam darah kita berkisar antara 70 mg sampai dengan 120 mg (mili gram). Nutrisi pada daun sirsak dipercaya dapat menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal.

Selain dari pada itu, ekstrak daun sirsak dapat digunakan sebagai salah satu solusi obat herbal diabetes alami.

Cara menggunakan daun sirsak sebagai pembasmi diabetes cukup mudah, pertama sobat ambil 2-5 helai daun sirsak kemudian bersihkan dengan air bersih untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel.

Selanjutnya, rebus daun sirsak dalam air hangat 3 gelas. Biarkan kering hingga tinggal 1 gelas. Minum secara rutin pagi dan malam hari untuk penderita diabetes.
Lakukan secara rutin 3-4 hari, lalu cek kadar gula darah sobat

Khasiat daun sirsak untuk pengobatan paru-paru

Khasiat daun sirsak selanjutnya adalah dapat mengobati paru-paru. Dan sirsak memiliki khasiat cukup baik dalam terapi pengobatan baik pari-paru basah maupun paru paru kering. Hal ini karena daun sirsak memiliki fungsi sangat baik mematikan bakteri penyebab penyakit paru-paru.

Selain menggunakan kapsul ayau minyak daun sirsak, sobat juga dapay mengkonsumsi rebusan daun sirsak dicampur dengan madu asli.

Khasiat daun sirsak untuk pengObatan Luka luar

Manfaat daun sirsak lainnya adalah sabagai obat luka laur. Obat daun sirsak ini bisa digunakan untuk sobat yang mengalami luka pada bagian kulit karena eksrim, karena jatuh, dan penyebab lainnya.

Cara membuat obat oles dari daun sirsak ini mudh, sobat hanya perlu mengaluskan daun sirsak beberapa lembar, lalu langsung tempelkan pada bagian kulit yang terluka dan biarkan selama 30 menit. Langkah terakhir adalah bersihkan.

Khasiat daun sirsak untuk menurunkan kolesterol jahat

Manfaat daun sirsak selanjutnya adalah membantu menurunkan kolesterol jahat pada darah manusia. Sekedar informasi, kolesterol jahat ini mampu menyebabkan berbagai macam penyakit kronis mulai dari jantung, stroke, tekanan darah tinggi dan lain0lain sebagainya.

Khasiat daun sirsak untuk pengobatan ginjal

Anti oksidan daun sirsak dapat digunakan sebagai suplemen untuk merawat organ ginjal serta berfungsi sebagai obat herbal anti radang ginjal.

Khasiat daun sirsak untuk pengobatan Sakit punggung
Pentingnya mengetahui Khasiat Daun Sirsak sebagai obat herbal paling di cari di dunia

Masalah sakit penggung tentunya sering dialami banyak orang terutama masyarakat lansia. Menggunakanobat kimia dalam mengatasinya akan menimbulkan efek samping yang tidak baik untuk kesahatan.

Oleh sebab itu, mengkonsumsi obat herbal untuk sakit penggung bisa dijadikan solusi terbaik.

Cara penggunaannya sangt mudah, sobat rebus daun sirsak sebanyak 20 lembar dengan 5 gelas sebanyak 20 lembar dengan 5 gelas air hingga tersis hanya 3 gelas. Kemudian, minum obat herbal untuk sakit penggung ini sekali sehari sebanyak ¾ cangkir.

Khasiat daun sirsak untuk mengatasi jerawat

Daun sirsak juga memiliki khasiat untuk mengatasi masalah jerawat membandel. Sobat hanya perlu memgoleskan daun sirsak yang telah dihaluskan pada jerawat yang membandel tersebut


Khasiat daun sirsak untuk membunuh cacing parasit

Manfaat daun sirsak selanjunya adalah membunuh cacing parasit. Air rebusan daun sirsak mampu mematikan cacing parasit dalam tubuh tanpa memberikan efek samping apapun.

Khasiat daun srisak untuk mEncegah tumor berkambang

Manfaat daun srisak juga sangat efektif untuk menekan perkembangan tumor. Hal tersebut dikarenakan kamampuan daun sirsak yang dapat berperang dengan tumor.

Khasiat daun sirsak Sebagai antibodi

Manfaat daun sirsak selanjutnya adalah sebagai antibodi. Perlu diketahui bahwa antioksidan dan nutrisi lain yang ada di dalam daun sirsak mampu meningkakan daya imun tubuh. Sehingga, tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit mematikan.
Caranya adalah dengan merebus daun sirsak sebanyak 4 sampau 5 lembar dengan 4 gelas air hingga tersisa hanya 1 gelas kemudian minumlah.
Jika diminum secara teratur, insyaAllah ada akan mejadi antibodi tubuh sobat.

Khasiat daun sirsak sebagai penguat saraf

Manfaat daun srisak selanjutnya adalah menguatkan saraf-saraf pada tubuh manusia agar mampu bekerja dengan baik. Karena kemampuannya tersebut, daun isrsak ini bahkan bisa digunakan untuk menjadi obat anti kejang.

Khasiat daun sirsak untuk Melebarkan pembuluh darah

Pembuluh darah yang sempit mengakibatkan munculnya penyakit jantung juga stroke yang mengerikan dan berbahaya bagi tubuh. Sekarang tidak perlu khawatir, karena air rebusan daun sirsak memiliki kemampuan untuk melebarkan pembuluh darah sehingga dapat melancarkan kembali darah.

Khasiat daun sirsak sebagai pereda nyeri pada otot

Mengkonsumsi air rebusan daun sirsak juga mampu meredakan nyeri pada otot-otot sobat. Hal ini dikarenakan adanya kandungan pada daun sirsak yang mampu merelaksasi otot sehingga nyeri pada otot semakin berkurang

Khasiat daun sirsak untuk mengatasi rematik

Biasanya penyakit remaktik lebih sering dialami pada orang-orang yang telah lanjut usia. Penderita rematik ini akan merasakan sakit luar biasa pada bagian tulang. Bahkan tak jarang dari merka yan tidak bisa melakukan kegiatan seperti biasanya karena penyakit ini.

Untuknya, kehebatan daun sirsak lainnya adalah mampu mangatasi rematik

Khasiat daun sirsak untuk menghambat pertumbuhan bakteri

Kandungan yang terdapat pada daun sirsak mampu menghambat pertumbuhan bakteri mambahayakan bagi tubuh. Oleh karena itu, tak mengherankan jika daun sirsak sering digunakan sebagai salah satu bhan anti bakteri.

Dan masih banyak lagi khasiat daun sirsak lan antaranya :

Khasiat daun sirsak untuk mengobati radang atau pembengkakan

Menurunkan demam
Menurunkan tekanan darah tinggi
Memperlancar pencernaan
Mengobati bisul
Membantu menyehatkan jantung
Meningkatkan produksi asi
Meredakan pusing
Meningkatkan kesuburan
Mencegah penuaan
Mengobati wasir
Merdakang radang ginjal
Mengobati radang ginjal
Mencegah penyembuhan penyakit malaria
Mengatasi keputihan
Megobati bisul
Mengatasi komedo
Menghilangkan kutu
Mengmhambat pertumbuhan virus
Menciutkan selaput lendir
Menghambat mutasi gen
Sebagai obat penenang
Teh emetik dari aurine

Setelah sobat memahami khasiat apa saja yang dapat diatasi oleh daun sirsak tentunya dengan izin Allah, selanjutnya adalah bagaimana cara memanfaatkan daun sirsak? Dan apakah ada efek samping pengkonsumsian daun sirsak?

Untuk menjawab pertanyaan itu, silahkan baca pembahasan ini : Tips pemanfaatan daun Sirsak dan mengenal efek sampingnya


Demikian pembahasan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu masalah sobat. Mohon maaf bila ada kesalahan, karena kesalahan ada pada diri saya dan kebenaran hanya miliki Allah SWT. 

Hanya orang biasa yang suka dunia teknologi dan digital.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »