10 Manfaat bawang putih untuk kecantikan Kulit dan kesehatan rambut paling mengejutkan

10 Manfaat bawang putih untuk kecantikan Kulit dan kesehatan rambut paling mengejutkan

Bismillahirrohmanirrohim

Judul diatas terlihat keren sekali, “paling mengejutkan” semoga isi dari pembahasan ini bisa bermanfaat dan membuat sobat terkejut....

Sebagai masyarakat indonesia yang suka dengan masakan khasnya, tidak mungkin rasanya jika tidak 
mendengar nama bawang putih. Meskipun mungkin ada yang tidak tahu bentuk, ukuranm bau harga, warna (hahh), manfaat, ataupun khasiat pada kesehatan, pasti tahu namanya.

Menurut sebuah penelitian, bawang putih adalah salah satu bentuk umbi yang mengandung banyak sekali nutrisi. Berikut ini kandungan nutrisi pada bawang putih :

Bawang putih merupakan salah satu herbal yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik di butuhkan oleh tubuh. Dikatakan bahwa bawang putih sangat tinggi kandungan Vitamin C dan klasium serta zat besi.
10 Manfaat bawang putih untuk kecantikan Kulit dan kesehatan rambut

Berikut ini nutrisi yang diberikan oleh bawang putih per 136 Gram bawang putih :

  • Karbohidrat sebanyak 45 gram atau 15%
  • Zat besi sebanyak 13 %
  • Kalsium sebanyak 25 %
  • Serat sebanyak 3 gram atau 11 %
  • Dan Vitamin C sebanyak 71 %

Nutrisi yang terdapat daam kandungan bawang putih ini sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Namun, uniknya bawang putih tidak mengandung zat dan nutrisi yang berbahaya bagi tubuh jika terlalu besar seperti lemak jenuh dan lakori, maksudnya kalori. Kecuali sobat mengkonsumsinya dengan berlebihan.

Jika sobat mengkonsumsi bawang putih berlebihan akan ada efek sampingnya, baca saja : Efek samping bawang putih yang cukup merepotkan

pemanfaatan bawang putih

Bawang putih memiliki manfaat yang sangat banyak sekali. selain untuk bumbu masakan, bawang putih juga sering dipakai untuk obat dan untuk kesehatan. Misalnya untuk obat sakit tenggorokan, mengencerkan pembekuan darah, mencegah kanker, perlawanan infeksi, mengobati sakit gigi dan lain-lain. Itu untuk kesehatan dalam.

Selain untuk kesehatan dalam, bawang putih juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk kulit luar termasuk juga untuk kecantikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat bawang putih untuk kecantikan. Kalau pria berari kegantengan...

Menghilangkan jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling dibenci dan sering membandel. Salah satu cara terbaik dan juga ampuh untuk mengobati jerawat adalah dengan menggunakan bawang putih. Cara menggunakannya juga mudah. Sobat hanya tinggal mengoleskan bawang putih yang telah dihaluskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 sampai 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

Lakukan saat malam hari sebelum tidur, maka keesokan harinya jerawat akan kempes dan harus ditambal, eh maksud saya kempes dan mengering.

Namun, selain melukukan pengobatan dengan bawang putih, Sobat juga harus tetap melakukan pengobatan untuk membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Menghilangkan komedo

Komedo biasanya tumbuh di area wajah terutama disekitar hidung. Salah satu cara alami untuk mengatasi komedo adalah dengan menggunakan bawang putih. Cara perawatan sangatlah sederhana. Kamu hanya perlu menghaluskan bawang putih dengan dengan cara di parut, kemudian oleskan pada bagian selama beberapa  menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin hal tersebut. InsyaAllah komedo di wajahpun hilang.
10 Manfaat bawang putih untuk kecantikan Kulit dan kesehatan rambut

Menjaga kulit agar tetap awet muda

Bawang putih adalah power pack antioksidan, memerangi radikal bebas dalam kulit dan menjaga kulit agar tetap awet muda. Mengkonsumsi bawang putih menghasilkan kolagen yang dapat mengurangi keriput. Penggunaan bawang putih dijadikan sebagai masker untuk mencegah penuaan dini.

Menghilangkan kutil

Kutil merupakan daging jadi yang cukup mengganggu penampilan. Kabar baiknya, bawang putih dapat menghilangkan kutil secara cepat dan mudah. Caranya yaitu siapkan beberapa siung bawang putih, kemudian bersihkan dan tumbuk, jangan sampai terlalu halus. Selanjutnya tempelkan bawang putih yang telah ditumbuk tadi pada bagian kulit dimana kutil bermukim. Ikat kuat dengan kain atau plester agar bawang putih diam dan tunggu hingga 30 menit. Maka kutil akan menghilang beberapa hari setelah proses pengobatan tersebut.

Selanjutnya kulit sobat sekarang sudah bersih kembali.

Mengatasi mata bintitan

Bintit adalah sebuah benjolan didalam atau diluar kelopak mata. Dengan adanya bintit tentunya akan mengganggu sekali, selain mengganggu penglihatan, penampilanmu juga akan terganggu. Akhirnya sobat pakai kacamata hitam dan berlagak sok keren.

Banyak sekali cara untuk mengatasi mata bintit. Namun hanya bawang putih yang dapat mengatasi mata bintitan dengan cepat.

Cara memanfaatkannya cukup mudah, sobat hanya tinggal membersihkan dan menghaluskan bawang putih dengan cara blender atau di parut, kemudian tempelkan pada luka selama beberapa menit. Cara ini dapat meredakan luka peradangan pada kelopak mata sehingga gejala mata bentitian akan segera sembuh.

Bagi sobat yang penasaran dengan cara lain untuk mengobai bintitan bisa dibaca : 4 Cara paling cepat Mengobati mata bintitan dengan bahan yang mudah didapat pula

Menghilangkan nOda bekas luka

Memiliki bekas luka pada posisi yang mencolok seperti pada muka atau tangan akan membuat penampilanmu menjadi terganggu. Meskipun noda yang satu ini agak sulit untuk dihilangkan, namun bisa diatasi secara perlahan dengan mengunakan bawang putih.

Caranya iris bawang putih menjadi beberapa bagian kemudian oleskan pada noda bekas luka, lekukan cara ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.

Memperkuat KUKU

Kuku mudah bisa terkena infeksi mengakibatkan kuku berwarna kusam dan kuning. Sifat anti jamur pada bawang putih tidak hanya mencegah, tetapi melindungi kuku dari berbagai Infeksi. Rendam bola kapas ke dalam jus bawang putih dan aplikasikan ke kutikula.

Sebagai bahan kesehatan rambut
10 Manfaat bawang putih untuk kecantikan Kulit dan kesehatan rambut

Selain untuk kulit, dengan berbagai kandungan nutrisi pada bawang putih juga mampu mengatasi berbagai masalah rambut antaranya :

Mengurangi rambut rontok

Bawang putih yang mengandung allicin menjadi obat yang sangat ampuh untuk rambut rontok. Dengan menggosok irisan siung bawang putih pada kulit kepala dapat dan membantu menyingkirkan rambut rontok.

Selain itu, rendam beberapa potong bawang putih dalam minyak zaitun selama seminggu. Gunakan minyak ini untuk rambut sembari dipijat untuk hasil yang efektif.
10 Manfaat bawang putih untuk kecantikan Kulit dan kesehatan rambut

Agar lebih jelas silahkan dibaca : cara mengatasi rambut rontok

Menghilangkan ketombe

Ketombe adalah masalah yang sangat umum. Sifat antibakteri dan antijamur bawang putih bekerja dengan baik untuk mengobati kulit kepala gatal dan ketombe berlebihan. Selain itu, komponen sulfur dalam bawang putih mencegah infeksi dan mengurangi ketombe.

Mengurangi uban

Selain mengurangi rambut rontok, menghilangkan ketombe, bawang putih juga dipercaya dapat mengurangi rambut uban. Cara menggunakannya juga cukup mudah, panaskan terlebih dahulu 3 sampai 4 siung bawang putih dengan minyak kelapa dan segar lada hitam membumi.
Selanjutnya tunggu hingga dingin dan menerapkannya pada rambut basah sebagai masker. Diamkan selama 20 menit dan kemudian cuci rambut sobat seperti biasa.

Kesimpulan

Bawang putih dapat dimanfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan bagian tubuh luar misalnya untuk menghilangkan jerawat, menghilangkan komedo, menghilangkan kutil, mengatasi mata bintitan, menghilangak noda bekas luka, memperkuat kuku, dan menjaga kesehatan rambut.

Itulah pembahasan mengenai 10 Manfaat bawang putih untuk kecantikan Kulit dan kesehatan rambut paling mengejutkan. Demikian pemahasan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu masalah sobat. Mohon maaf bila ada kesalahan. Karena kesalahan mutlak pada diri saya dan kebenaran hanya ada pada Allah SWT.


Hanya orang biasa yang suka dunia teknologi dan digital.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »